Wawasan Dunia Kerja
“Orang yang tidak pernah membuat kesalahan, tidak pernah mencoba sesuatu yang baru”
· Pilihan adalah hal yang terpenting untuk menentukan arah hidup kita.
· Kesalahan adalah keberhasilan yang tertunda dan membutuhkan inovasi terbaru untuk maju.
· Pengalaman adalah guru / penuntun arah menuju kesuksesan.
· Pekerjaan adalah komponen terbesar yang sangat berpengaruh dalam hidup kita.
· Melakukan pekerjaan yang kita sukai / senangi pasti akan terasa nyaman dan akan berdampak pada hasil pekerjaan yang kita lakukan.
DEVELOPING GOOD COMMUNICATION SKILL
Meraih sukses di era kompetitif :
· Competing for jobs : Writing Clearly, Speaking skillfully
· Winning Customer : Listening carefully, adapting to situation
10 Common traits of the best business leaders :
1. Passion
2. Intelligence and clarity of thinking
3. Great Communication
4. High energy level
5. Egos in check (Humble)
6. Inner peace
7. Capitalizing of formative early life
8. Strong family lifes
9. Positive attitude
10. Focus on desire the right thing
Tujuan Komunikasi : untuk menegakkan kebersamaan dengan pihak yang dituju
Komunikasi : bagian penting dan mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita inginkan
Komponen-komponen komunikasi :
1. Ide atau gagasan yang jelas
2. Komunikator
3. Penerima
4. Pesan yang jelas
5. Media yang tepat
6. Strategi yang sesuai
7. Memberikan presepsi yang seragam
Jenis Komunikasi :
· Jenis komunikasi perorangan
· Komunikasi berkelompok
Prinsip dasar komunikasi : apapun yang kita lakukan adalah komunikasi .
No comments:
Post a Comment